Senin, 13 Agustus 2012

MUARA SUNGAI


Tak jauh dari tempat konservasi penyu Anda akan menemukan sebuah tempat yang disebut warga setempat sebagai muara. Muara merupakan sebuah pantai yang sesuai namanya memiliki muara dari sebuah sungai. Perjalanan dari konservasi menuju muara dapat ditempuh sekitar 15 menit. Selama perjalanan Anda hanya akan menemukan tanah-tanah kosong dengan pepohonan disekitar dan beberapa warung sederhana milik warga. Jika Anda sudah menemukan tanda tulisan ‘parkir’ berarti Anda sudah sampai dan Anda dapat memarkir kendaraan Anda di sana.

Perjalanan belum selesai karna Anda harus sedikit berjalan lagi untuk menemukan sungai muara dan juga pantainya. Selama perjalanan ini Anda akan melihat banyak sekali lubang kepiting disetiap tanah disekitarnya, bahkan kepiting itu sendiri terlihat juga namun mereka akan segera bersembunyi dan masuk ke dalam lubang. Tak jauh dari situ akan terlihat muara sungai yang luas yang airnya berwarna hijau. Anda cukup mengikuti jalan setapak di sekitar sungai untuk mencapai ujung muara yang berdekataan dengan pantai. 
 


Setelah Anda tiba maka hal pertama yang Anda lihat adalah hamparan pasir yang luas yang akan membuat Anda takjub dengan pemandangan di depan Anda.


Pasir yang lembut dan deruan ombak yang berkejar-kejaran mungkin sejenak dapat mengusir kepenatan Anda dari rutinitas yang Anda lakukan sehari- hari. Mengajak keluarga atau kerabat untuk berkunjung ke sini merupakan suatu pilihan yang tepat: murah, indah, dan bersahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar